Selasa, 13 Mei 2014

Waspada, Tempat-Tempat Biasa 'Oknum' Polisi Ngumpet.



 

Tindakan tegas para Polisi Lalu Lintas untuk menindak para pengendara yang melanggar memang sudah sepatutnya dilakukan. Namun, terkadang tak sedikit pengendara yang lengkap dengan kelengkapan motor, mengeluh acapkali ditindak oleh oknum polantas.

Terkadang beberapa oknum polantas mencari-cari kesalahan pengendara motor, saat para pengendara motor itu berhenti di lampu merah. Dengan sedikit 'spik' melanggar Lalu Lintas, biasanya pengendara motor yang rada 'bego' akan terjebak, dan akhirnya meminta damai.

Selain lengkap dalam berkendara, disini Bro kudu waspada. Ada beberapa tempat favorit para oknum polantas untuk 'ngejebak' para pengendara motor. Nih dia Bro...

1. Di Tikungan

Nah, ini banyak kejadian nih, terkadang sekonyong-konyong dari balik tikungan muncul gerombolan oknum polantas yang secara tiba-tiba berdiri ditengah jalan dan menyuruh minggir pengendara motor yang 'apes'. Biasanya terlihat seperti tebang pilih, karena ada beberapa pengendara yang nggak diberhentikan. Dan konyolnya, proses ini tanpa peringatan seperti rambu akan ada pemeriksaan kelengkapan kendaraan. Waspada!

2. Di Kegelapan

Nah, kalo yang ini juga nih. Lagi asik-asik jalan, tiba-tiba dari balik kegelapan muncul oknum polantas yang secara tiba-tiba memberhentikan pengendara yang berjalan pelan. Pekatnya malam dijadikan tameng untuk bersembunyi para oknum polantas ini. Kudu Ekstra Waspada!

3. Misterius alias Tiba-Tiba

Kalo yang ini, suka nongol tiba-tiba alias ngagetin. Dan yang ngeselin suka seenaknya matiin stop kontak motor dan mengambil kuncinya. Mungkin dia pikir sang pengendara bakalan kabur. Kudu super Waspada!

4. Di Balik Rambu

Ini juga rada-rada ngeselin. Saat dilampu merah, beberapa pengendara memang acapkali melihat oknum polisi yang bersembunyi di balik Rambu. Tujuannya mengincar pengendara yang bisa ditargetkan secara acak. Hati-hati!

5. Di Balik Pohon

Ini yang nggak tau etika. Biasanya oknum polantas yang kayak gini cuma sekedar mengincar kata damai dari para pengendara motor. Modus jebakan cukup kental dari aksi ini. Sekali pengendara ngotot, maka nggak akan ada ampun, Tilang !! Sadis Bro

6. Di Warung Kopi Perempatan

Sambil ngopi, para oknum polantas nunggu pengendara untuk dijadikan target. Nah, biasanya ini terjadi pada perempatan yang rada-rada ambigu, nggak ada rambu, nggak ada lampu merah. waspadalah.. waspadalah...

Tapi Bro

Jangan kuatir, masih banyak para polantas yang berkerja secara professional dan membantu sekali dalam kemacetan yang ruwet. Banyak juga diantara mereka yang tak segan memperingatkan untuk keamanan berkendara.

Salut untuk armada kepolisian yang bekerja secara profesional yang dekat dengan pengguna jalan. Dan sepertinya sudah saatnya para polantas menjadi sahabat pengendara bukan justru jadi momok. Sekali lagi, apresiasi untuk para polantas Profesisonal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar