Selasa, 13 Mei 2014

Lidah Sebagai Indikator Kesehatan

Warna lidah.

Mungkin anda masih merasa bingung dengan judul di atas, akan tetapi pada dasarnya memang lidah bisa kita jadikan indikator kesehatan. Tapi bagaimana bisa? kan seperti yang kita tahu bahwa lidah itu merupakan salah satu bagian dari tubuh yang berguna sebagai indra pengecap serta untuk merasakan rasa manis, asam, asin dan pahit.  Jadi meskipun demikian ada banyak orang masih mengabaikan fungsi daripada lidah itu sendiri sehingga mereka kurang memperhatikan kebersihannya. Di samping itu permukaan lidah juga merupakan tempat keberadaan bakteri yang pastinya memerlukan perawatan secara rutin. Dengan begitu tidak sulit bagi kita untuk menyimpulkan lidah mana yang sehat ataupun yang tidak sehat serta kita juga bisa mengetahui kondisi dari kesehatan tubuh kita.

lidah sebagai indikator kesehatan


Lalu seperti apakah penjelasan dari " lidah sebagai indikator kesehatan " itu ?
Jadi untuk mengetahui kesehatan tubuh, kita juga bisa melihatnya dengan menjadikan lidah sebagai indikator. Adapun di sini yang akan kita lihat adalah dari warnanya. Nah, untuk lebih jelasnya bisa anda perhatikan informasi berikut :
  •  Lidah berwarna putih
Untuk lidah dengan warna keputih-putihan ini biasanya terjadi pada orang yang sedang mengalami kurang darah. Selain itu orang dengan masalah pencernaan, penderita typus dan juga influenza juga akan mengalami hal demikian.
  • Lidah berwarna merah
Lidah dengan warna merah ini menandakan seseorang tersebut tengah mengalami panas tinggi. Adapun jika turut terdapat bintik-bintik, maka itu bisa menjadi indikasi bahwa orang tersebut memiliki masalah penyakit liver.

    * Lidah berwarna kuning

Pada dasarnya lidah yang berwarna kekuning-kuningan ini bisa menjadi pertanda bahwa seseorang tersebut terkena penyakit kuning. Namun selain itu bisa juga ini menjadi indikasi bahwa orang itu terlalu banyak merokok.
  • Lidah berwarna ungu
Biasanya lidah yang berwarna cenderung keungu-unguan ini menandakan bahwa peredaran darah orang tersebut kurang lancar atau bisa juga menjadi pertanda penyakit demam.


Cara Membersihkan Lidah

Jadi lidah sebagai indikator kesehatan dengan memperhatikan warnanya itu memang benar adanya. Dengan demikian kesehatan lidah kita sudah sepatutnya mendapatkan perhatian lebih. Adapun cara yang bisa anda lakukan seperti di bawah ini :
  • Menggosok gigi sekaligus membersihkan gusi dan lidah secara teratur setiap kali mandi agar kebersihannya tetap terjaga.
  • Membersihkan gigi dan mulut sehabis mengonsumsi makanan agar tidak ada bakteri yang menempel pada lidah.
  • Berkumur-kumur supaya kotoran yang berada pada mulut bisa terangkat dan tidak ada yang tertinggal, dengan begitu lidah kita juga bisa tetap bersih.
Pada dasarnya lidah memang memiliki peran yang sangatlah penting. Selain itu lidah juga bisa kita jadikan sebagai indikator kesehatan tubuh dengan memperhatikan warnanya. Oleh karena itu mulai sekarang kita jaga selalu kebersihan lidah dan juga menerapkan gaya hidup yang sehat.

6 komentar:

  1. LeBron JamesSebut Chicago Bulls Tim Hebat

    http://www.football-images.net/2014-10-22/54041319bdc7ad3e3373b860fcfd727a.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, LeBron James menyebut Chicago Bulls lebih baik dari Claveland Cavaliers. Komentar itu muncul jelang pertandingan pra musim di Ohio State University.

    Pertandingan pra musim ini sangat penting bagi kedua tim. Ini bukan terkait tentang pertarungan di Wilayah Timur, melainkan kehadiran LeBronJames, Kevin Love, dan Kyrie Irving berada dalam satu lapangan pertandingan untuk kali pertama.

    Kendati berada di satu lapangan pertandingan, namun LeBron tak bisa menutup mata tentang kehebatan Bulls. Mantan bintang Miami Heat ini tetap berpikir bahwa tim besutan Tom Thibodeau adalah tim yang lebih baik dari Cleveland.

    "Bulls adalah tim yang jauh lebih baik daripada kami. Mereka sudah bersama-sama untuk sementara waktu, sementara kami masih punya jalan panjang untuk pergi," kata LeBron.

    BalasHapus
  2. Robert Kubica Ingin Kembali ke F1

    http://www.football-images.net/2014-10-22/e66081e34c72f1d16a32c21a4437258e.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Mantan pembalap Formula1, Robert Kubica menyatakan bahwa ia memiliki hasrat yang besar untuk kembali ke ajang balap jet darat tersebut.Pembalap yang kini berusia 29 tahun itu juga mengungkapkan akan segera melakukan operasi dalam waktu dekat agar impiannya tersebut dapat terkabul.

    Karier Kubica memang nyaris berakhir tragis pada menjelang bergulirnya musim 2011, ia mengalami kecelakaan yang cukup parah pada saat dirinya mencoba mengikuti ajang balap reli. Kecelakaan tersebut membuat pembalap asal Polandia itu mengalami patah tulang tangan kanan dan kaki kanan yang pada akhirnya memaksa dirinya untuk pensiun dini dari ajang Formula1.

    Akan tetapi, kini Kubica menyatakan bahwa ingin kembali mengendarai salah satu jet darat pada ajang Formula1. Bahkan, mantan pembalap tim Renault itu mengatakan bahwa akan segera menjalani operasi pemulihan kondisi cederanya agar impiannya untuk kembali membalap di ajang Formula1 mampu direalisasikan.

    Kubica pada saat ini masih aktif sebagai pembalap pada ajang WRC. Hingga saat ini dirinya masih terdaftar sebagai salah satu pembalap reli tim Citroen.

    BalasHapus
  3. Jason Kidd Beri Alasan Hengkang dari Nets

    http://www.football-images.net/2014-10-22/2608544431cbf0ae643cc9c39950b3a4.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Sekian lama mengunci mulutnya rapat-rapat, Jason Kidd akhirnya berbicara soal kepergiannya dari Brooklyn Nets menuju Milwaukee Bucks di musim ini.

    Kidd menuturkan bahwa dirinya pernah menghampiri pemilik Nets menuntut posisi yang lebih tinggi di tim. Hal ini dilakukan untuk meminta dukungan GM Billy King, saat dirinya mulai terpojok ketika gagal membawa tim tersingkir di babak playoff.

    Ketika permintaannya ditolak, pelatih berkepala plontos ini mendapat izin untuk melakukan pembicaraan dengan Bucks. Singkat kata, Kidd akhirnya mencapai kata sepakat dan Bucks akhirnya memberikan kontrak selama tiga tahun. Seketika, pelatih berusia 41 tahun ini mendapat cibiran dari penggemar Nets.

    "Saya pikir setelah karir saya berakhir di Nets, maka saya harus mengambil keputusan untuk melakukan pembicaraan dengan Milwaukee. Terus terang, saya tidak tahu tentang rumor yang ramai dibicarakan di luar. Namun begitu, yang harus kalian catat bahwa mereka sebenarnya ingin memecat saya pada Desember lalu. Itulah yang membuat saya mengambil keputusan," kata Kidd.

    Kidd mengklaim bahwa kepergiannya dari Nets bukan terkait permintaannya ditolak oleh tim. Dia pun membantah anggapan tentang dukungan yang ramai dibicarakan tersebut.

    BalasHapus
  4. Bale Alami Cedera
    http://www.football-images.net/2015-07-22/00d54d694022b407d708540ddd80235f.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Gareth Bale belum lama ini absen di sesi latihan pra-musim Real Madrid, usai mengalami cedera kala tim melawan AS Roma di Melbourne.
    Pemain Wales, yang bermain bersama Cristiano Ronaldo di lini depan, mendapat peran untuk bermain lebih dalam di pertandingan babak dua yang berlangsung di Australia, sebelum akhirnya digantikan oleh pemain lain.
    Menurut laporan, Bale mengalami cedera pinggul di laga uji coba tersebut, namun diyakini sang pemain akan tetap fit untuk tampil melawan Manchester City di akhir pekan, meski sempat absen di sesi latihan.
    Bale, yang berjuang keras untuk mengulangi performa apiknya di 2013/14 pada ajang kompetisi musim lalu, berulang kali dikaitkan dengan rumor kepindahan ke Manchester United di musim panas ini.

    BalasHapus
  5. Inter Frustrasi Kejar Jovetic
    http://www.football-images.net/2015-07-22/de8d28da680d0cdf1769aee88d069db3.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Inter Milan mengancam mundur dari negosiasi dengan Manchester City untuk Stevan Jovetic.
    Dikabarkan bahwa Inter tidak bersedia memenuhi permintaan harga City dan akan mencari alternatif lain untuk memperkuat lini depan mereka.
    Liverpool sudah sempat dikabarkan mengajukan tawaran 15 juta poundsterling untuk pemain Montenegro, namun hal tersebut tak lagi jadi perbincangan usai mereka diyakini tak lama lagi bakal mendaratkan Christian Benteke dari Aston Villa.
    Jovetic sendiri hampir pasti hengkang dari Etihad di musim panas ini, namunia mungkin harus mencari klub selain Inter sebagai pelabuhan berikutnya. Pemain berusia 23 tahun diyakini ingin kembali ke Italia, usai pindah ke Inggris dari Fiorentina di tahun 2013 silam.

    BalasHapus
  6. Mario Gomez Punya Banyak Opsi
    http://www.football-images.net/2015-07-22/3ec04167e03a1827ca4359848596f7b4.jpg
    Agen Bola Terpercaya indo11.com melaporkan, Agen Mario Gomez mengungkap bahwa Besiktas hanya merupakan satu dari sekian banyak yang berharap untuk mendatangkan penyerang Fiorentina.
    Pemain Jerman datang ke Artemio Franchi di tahun 2013, namun ia tak mampu menunjukkan penampilan terbaik, sembari kerap diganggu oleh problem cedera di dua musim terakhir.
    Fiorentina kini ingin menjual Gomez jika memang ada tawaran menarik dan sang agen, Uli Feber, tengah mengatur masa depan kliennya.
    "Ada pembicaraan dengan beberapa klub dan salah satunya adalah Besiktas," jelas sang agen."Namun tidak ada kesepakatan apapun, tidak ada penandatanganan kontrak. Semua opsi masih terbuka lebar."

    BalasHapus