Jumat, 10 Mei 2013

Wajah - Wajah Teknologi di Masa Depan

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVvPI965o_CqoikygA6hFgRYgp0sLMlcIZhAyvUri1D-o2Hk0qOuynO48Y1SHb0gxnuxonAqlCgc2ztGLzixATtugQYpOwyUgukxBEMNfh8Y8wNEHzHKjRNMs_aWeGII-yiIsgIzs8BaQd/s1600/Teknologi.jpg

Mulai dari tato digital sampai headphone yang bisa membaca pikiran.
Memprediksi wajah-wajah teknologi di masa depan bukan perkara yang mudah. Pasalnya, perkembangan teknologi sangat dinamis.

Namun, meski sulit, pemerhati teknologi sudah membeberkan ramalannya tentang wujud teknologi di masa depan, seperti dilansir CNN.

Menurut Marcus Fairs, pemimpin redaksi majalah desain yang cukup berpengaruh, Dezeen, teknologi yang paling berdampak pada beberapa dekade mendatang adalah teknologi di bidang manufaktur dan teknologi yang dapat dipakai (wearable).

Mulai dari Armour39, yang merupakan baju atau bahan yang berbekal fungsi alat ukur kinerja atletik dengan konsep layar sentuh.

Lalu, ada headphone besutan Neurowear, yang mampu membaca pikiran penggunanya melalui sensor saraf, dan secara otomatis memutar lagu sesuai mood pengguna saat itu.

Menakjubkan? Tenang. Masih banyak lagi ramalan teknologi yang bisa membuat Anda terperangah. Tak percaya? Anda bisa melihat wajah-wajah mereka dibawah ini:

Headphone besutan Neurowear ini dapat membaca pikiran penggunanya melalui sensor saraf lalu memutar lagu sesuai mood pengguna saat itu.

 Armour39 merupakan baju yang memiliki fungsi sebagai alat ukur kinerja atletik dengan konsep layar sentuh.

 
Armour39 merupakan baju yang memiliki fungsi sebagai alat ukur kinerja atletik dengan konsep layar sentuh.

 
Tato temporer Biostamp ini dapat dimanfaatkan untuk memonitor kondisi kesehatan pengguna.
 
Vuzix smart glasses yang diperkirakan akan menjadi pesaing berat Google Glass ini memenangkan penghargaan sebagai "Best of Innovations" dalam kategori desain di CES 2013.
 
 
Nest Thermostat merupakan alat pengatur suhu ruangan yang dapat diatur melalui smartphone.
 
 
Fitbit Flex merupakan perangkat tanpa kabel yang mengukur pergerakan harian untuk menjaga kebugaran tubuh.
Tidak semua perangkat masa depan memiliki teknologi canggih. Perangkat masak yang memenangkan D&AD award ini masih menggunakan teknologi tradisional.
 
 
Ban kursi roda yang dapat dilipat ini merupakan rancangan Vitamin design.
 
 
Printer tiga dimensi The CubeX Duo dirancang untuk dapat digunakan oleh masyarakat kelas menengah.
 
 
sumber: http://news.viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar