Sabtu, 25 Mei 2013

Cara Blokir Nomor Penipu "Mama Minta Pulsa" atau Lainnya

http://www.nonstop-online.com/wp-content/uploads/2013/03/logopenipuan11.jpg

Masih teringat dengan kata "Mama Minta Pulsa" , "Kirim uang ke Rekening saya", "Anda Mendapatkan Hadiah sebesar Rp.******" atau lain sebagainya ? Saya pernah mendapatkan SMS seperti ini dan saya hanya membiarkannya tanpa membalas atau menghiraukannya. terkadang lucu juga ketika ada yang mengirim sms "Mama minta pulsa, sedang di kantor polisi" karena ketika saya mendapatkan sms seperti itu saya sedang bersama ibu di rumah. Modus penipuan seperti ini jangan di biarkan saja, dengan melaporkannya ke Operator nomor si penipu dapat di blokir. nah sekarang saya akan memberikkan beberapa format pesan yang dapat anda ajukan ke Operator bahwa anda mendapatkan pesan penipuan. dan sayangnya saya hanya baru tau atau memang hanya baru 3 operator yang menyediakan format pesan untuk pengaduan penipuan yang diantaranya adalah Telkomsel ( AS, Simpati, dan lain - lain ) , Indosat ( Mentari, IM3 dan lain - lain ), dan XL. dan yang menggembirakan Layanan Pengaduan penipuan ini adalah FREE atau Gratis.

Format Pesan Pengaduan terhadap Penipuan :

1. TELKOMSEL
Format SMS : penipuan#nomor penipu#isi SMS tipuan
Kirim : 1166

Contoh : Penipuan#08******#Anda Mendapatkan Mobil seharga 2 milyar

2. INDOSAT
Format SMS : SMS(spasi)Nomor Pengirim SMS(spasi)isi SMS Penipuan
Kirim : 726

3. XL
Format SMS : Lapor#Nomor yang digunakan untuk Menipu#Kasus yang di Keluhkan
Kirim : 588

Apabila sudah ada 2 orang atau lebih yang melaporkan maka Nomor penipu akan di blokir secara permanen oleh Operator.


sumber: http://id.berita.yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar