Senin, 08 Oktober 2012

Spesies Ular Baru Mirip Kelamin Pria


Ilmuwan di Brazil menemukan sebuah spesies ular baru yang diberi nama Atretochoana Eiselti. Ular ini ditemukan di dasar sungai Madeira di Rondinia Brazil pada bulan November silam. Uniknya ular tersebut diklaim buta dan berbentuk seperti alat kelamin pria.

Hampir tidak ada informasi yang didapat bahwa hewan amfibi ini tidak memiliki paru-paru dan kaki serta panjang 1 meter. Mereka menyimpulkan bahwa hewan ini punya kaitan erat dengan salamander dan katak, namun dari segi penampilan lebih mirip ular.

"Dari 6 ekor yang kami temukan satu mati, 3 dilepaskan kembali ke alam dan 2 masih kami jaga untuk penelitian. Meskipun tampak seperti ular, hewan ini bukanlah reptil dan lebih erat dengan salamander dan katak." Kata Julian Tupan dari Santo Antonio Energy.

Penelitian belum menentukan jenis ular tersebut. Dengan kata lain, ini mengkonfirmasi bahwa hewan ini merupakan spesies langka. Hewan ini tidak memiliki mata yang terlihat seperti ular, diperkirakan hewan ini buta. Ia hidup di area berair yang hangat dan mengalir deras dan bernapas menggunakan kulit. Sebelumnya pernah dilaporkan mengenai hewan ini pernah ditemukan pada tahun 1968.



1 komentar: