Sabtu, 27 Oktober 2012

10 profesi terhebat sedunia

10 profesi terhebat sedunia

Seorang professional idealnya harus memiliki keahlian di bidang pekerjaannya. Dengan memiliki keahlian ini maka seseorang akan bisa dipercaya untuk mengemban sebuah tugas dengan hasil yang pastinya akan memuaskan.

Berikut ini 10 profesi terhebat sedunia Versi :(oddee.com)

 10. Mengurus Pulau Surga

profesi terhebat di dunia
Ben Southall (34th), dari Petersfield, terpilih diantara lebih dari 35 ribu pelamar dari seluruh dunia untuk lowongan pekerjaan ini. Pekerjaannya adalah mengurus sebuah pulau surga di Pulau Hamilton, Great Barrier Reef – Australia. Setiap hari dia harus berenang (snorkeling) di sepanjang pulau tersebut untuk melihat apakah ada kerusakan – baik kerusakan alamiah ataupun buatan manusia, dan menuliskan laporannya dalam bentuk blog. Dia mendapatkan kontrak selama 6 bulan dengan nilai total USD 111.000
 
 

profesi terhebat di dunia
9. Menguji Tempat Tidur Mewah 
Roisin Madigan (22th), seorang mahasiswa dari Universitas Birmingham City terpilih untuk menjalankan tugas sebagai ‘tukang ngetes‘ tempat tidur mewah produksi perusahan Simon Horn Ltd. Setiap hari di musim liburnya dia mencoba satu produk tempat tidur baru, menghabiskan waktu 7 – 8 jam di atas tempat tidur mewah. Laporan hariannya dalam bentuk artikel di blog berisikan tentang penilaiannya terhadap desain tempat tidur, kenyamanan, dan yang terpenting: apakah dia bisa tidur nyenyak di atasnya. Kegiatan ini memberinya masukan Rp 14 juta selama sebulan liburannya.
 
 
 

profesi terhebat di dunia
8. Menguji Papan Perosotan/Seluncuran air
Tommy Lynch (29th) asal Liverpool Inggris dikenal memiliki keahlian untuk menguji kualitas papan seluncur air (waterslides). Dia sudah melanglang buana dan dibayar untuk menguji sebuah taman bermain di Lanzarote, Mayorca, Mesir, Turki, Costa del Sol, Siprus, Algarve, Rep Dominika, Yunani, Florida, Jamaika, Ibiza dan Meksiko. Tugasnya hanya meluncur di jalur perosotan air, memeriksa ketinggian, kecepatan, kuantitas air, pendaratan dan semua aspek keselamatan.
 
 
 

profesi terhebat di dunia
7. Menguji Profesi Pelacur
Seorang Jaime Rascone yang sehari-hari berprofesi sebagai model freelance dan DJ di beberapa klub malam ini sangat beruntung. Keahliannya di ranjang membuatnya dikontrak oleh sebuah rumah prostitusi legal bernama Fiorella di Santiago, Chili, untuk ‘menguji secara langsung‘ kualitas dari setiap pelacur yang baru melamar sekaligus memberikan ‘pelajaran’ atau semacam training bagaimana memuaskan pelanggan dengan baik. Dia diberikan hak penuh untuk menerima atau menolak setiap pelamar setelah melewati ‘interview intim’ dengannya. Tahun lalu, dia sudah ‘mengetes’ lebih dari 100 pelamar dan 70 di antaranya diterima.
 
 

profesi terhebat di dunia
6. Menguji Anggur
Hardy Wallace dari Atlanta dikontrak selama enam bulan dengan bayaran $10.000 per bulan untuk bekerja sebagai penguji rasa anggur di sebuah perusahan anggur di California. Selain menguji rasa anggur dan membuat laporan dalam bentuk blog, Hardy juga ditugaskan untuk mencari followers sebanyak-banyaknya di dunia maya via Twitter dan Facebook.
 
 
 

profesi terhebat di dunia
5. Menguji Permen
Seorang  bocah 12 tahun, Harry Willsher dikontrak oleh sebuah perusahan pembuat gula-gula, Derby Ltd, yang bermarkas di Derbyshire – Inggris. Tugasnya adalah menguji kualitas permen yang diproduksi oleh perusahan ini juga memantau pasar; kira-kira rasa apa yang sedang digemari anak-anak seusianya.
 
 

profesi terhebat di dunia
4. Menguji Kondom
Perusahan Durex Sam White di Australia membuka lowongan kepada 200 orang yang berusia di atas 18 tahun untuk ‘menguji’ kondom produksi mereka. Dalam hal ini ‘menguji’ artinya menggunakan sesuai dengan fungsinya, disusul dengan membuat laporan. Meskipun pekerjaan ini tidak dibayar, tapi masing-masing orang nantinya akan diberikan produk Durex seharga $60, sementara akan ada salah satu pemenang dengan hasil laporan terbaik akan mendapatkan bonus USD1000. Sayangnya, pendaftaran ini sudah di tutup.
 
 
 

profesi terhebat di dunia
3. Menguji Permainan Warcraft
Tau’ kan game WoW (World of Warcraft)? OK, ini khusus buat yang tahu dan pintar memainkan game ini. Karena minimal kamu bisa mendapatkan 200 gold dalam satu jam atau menembus level 80 tidak lebih dari 2 minggu. Jika kamu memiliki waktu luang setiap hari minimal 4 jam untuk memainkan situs ini, kamu bisa mendaftarkan diri sebagai penguji game ini di situs WoW dan kamu akan dibayar jika memenuhi kriteria mereka.
 
 
 

profesi terhebat di dunia
2. Direktur Fun di museum
Seorang bocah 6 tahun, Sam Pointon diterima sebagai Direktur Fun menggantikan Andrew Scott yang baru saja pensiun di Museum Nasional Railway, New York. Staff museum sangat terkesan dengan Surat Lamaran ditulis tangan yang dikirim Sam. Sebagai Direktur Fun, Sam bertugas untuk memastikan bahwa museum nasional ini bisa menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. Mungkin ini bukan pekerjaan terbaik bagi orang dewasa, tapi bagi bocah 6 tahun tentunya ini merupakan sebuah cita-cita.
 
 


profesi terhebat di dunia
1.Fotografer berSepeda untuk Google Maps
Perusahan Google telah mempekerjakan dua orang muda beruntung asal Perancis untuk berkeliling membawa kamera, GPS, laptop dan generator di atas sepeda. Tugas mereka mengambil gambar tiga dimensi untuk Google Street Views Maps, di tempat-tempat wisata di Perancis, seperti Chateau de Versailles, Jardin du Luxembourg, les Halles dan juga situasi sehari-hari di ibukota Paris.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar