Jumat, 26 Oktober 2012

10 binatang tercepat di dunia

10 binatang tercepat di dunia
 
Manusia sudah mampu menciptakan kendaraan berkecepatan tinggi. Namun secara fisik manusia belum mampu berlari secepat binatang berkaki empat. Di antara binatang berkaki empat ini, kita akan melihat 10 binatang tercepat di dunia.


Berikut ini 10 Binatang Tercepat di Dunia

10. Rubah - 42 Mil/jam (67.2 Km/jam)
rubah binatang tercepat di dunia
Rubah adalah pemburu yang menkonsumsi daging dan sayur sayuran. Mereka menggunakan kecepatan mereka berburu kelinci, tikus-tikus dan bahkan burung-burung

9. Coyote - 43 Mil/jam (68.8 Km/jam)
coyote binatang tercepat di dunia
Coyote menggunakan kecepatan mereka untuk berburu binatang menyusui kecil seperti kelinci, tikus-tikus, tupai, rusa dan ternak. Binatang pemakan daging ini, hidup berkelompok, dan memburu sepanjang musim.

8. Anjing Pemburu - 45 Mil/jam (72 Km/jam)
anjing pemburu binatang tercepat di dunia
Anjing ini menggabungkan antara kecepatan dan kecerdikan dalam memburu mangsanya, mereka berburu secara berkelompok dan sangat teroganisir, salah satu anjing mengarahkan mangsanya ke satu tempat, dan anjing lainnya siap menyerang silih berganti sampai mangsa tak berdaya.

7. Rusa Besar - 46 Mil/jam (73,6 Km/jam)
rusa besar binatang tercepat di dunia
Rusa ini sering dianggap sebagai rusa terbesar kedua di dunia, dan juga salah satu mamalia terbesar di Amerika utara dan Asia timur. Berbeda dengan binatang berkecepatan tinggi lainnya, binatang ini justru menggunakan kecepatannya untuk menghindari pemangsa, tapi bagaimanapun, melihat ukuran dan kecepatannya, banyak predator sekalipun lapar, lebih suka mengurungkan niatnya untuk memburu rusa ini.

6. Kuda - 47,5 Mil/jam (76 Km/jam)
kuda binatang tercepat di dunia
Jenis kuda tercepat adalah Quarter Horse, mendapatkan namanya "quarter' karena dalam pacuan kuda bisa memimpin pacuan hampir seperempat panjang trek (misal lintasan 100 m, kuda ini bisa finish 25 meter di depan peringkat ke-2) dari kuda jenis biasa lainnya.

5. Rusa Thompson - 50 Mil/jam (80 Km/jam)
rusa thompson binatang tercepat di dunia
Dinamai sesuai dengan nama penemunya, Joseph Thompson. Rusa Thompson diakui di dunia sebagai rusa terbaik, baik dari segi bentuk fisik, kecepatan, juga kecerdikannya dibandingkan jenis rusa lainnya. Dalam hal menghindari musuh utamanya cheetah, rusa ini bisa berlari kencang disertai dengan pergerakan zigzag yang membingungkan. Rusa ini juga memiliki ketahanan lebih baik dari cheetah.

4. Singa - 50 Mil/jam (80 Km/jam)
singa binatang tercepat di dunia
Sang Raja Hutan, tidak perlu memiliki kecepatan untuk menjadikan dirinya sebagai yang tercepat di antara yang tercepat. Dalam berburu untuk melangsungkan hidupnya, mayoritas dikerjakan oleh singa betina, namun singa jantan yang emosi bisa berlari mencapai kecepatan 80 km/jam.

3. Wildebeest - 50 Mil/jam (80 Km/jam)
wildebeest binatang tercepat di dunia
Wildebeest adalah binatang lain yang menyandarkan hidupnya pada kecepatannya untuk menghindar dari pemangsa. Binatang ini adalah makanan favorit kucing besar, itu karena habitat Wildebeest di daratan terbuka Afrika, mereka adalah komunitas terbanyak yang bisa hidup sampai 20 tahun.

2. Antelop - 61 Mil/jam (80 Km/jam)
antelop binatang tercepat di dunia
Kecepatan maksimal binatang ini sangat sulit untuk dipastikan secara akurat, itu karena tiap individu binatang ini memilik kemampuan yang berbeda beda. Binatang ini juga memiliki kemampuan ‘sprint’ lebih lama karena didukung ruang paru-paru dan jantung yang lebih besar.

1. Cheetah - 70 Mil/jam (112 Km/jam)
cheetah binatang tercepat di dunia
Cheetah adalah mahluk hidup tercepat yang pernah hidup di daratan, bisa mencapai kecepatan 112 km/jam sampai 120 km/jam hanya pada lintasan sepanjang 460 m (500 yard). Kemampuannya berakselerasi juga tidak bisa ditandingi mahluk hidup apapun. Cheetah bisa mencapai kecepatan dari 0 km/jam sampai 110 km/jam hanya dalam waktu 3 detik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar