Kamis, 03 Januari 2013

Tips Gokil Menghadapi Gempa

Tips bila terjadi gempa dahsyat, dan anda berada di dalam lantai bangunan yang tinggi (sekitar lantai 20 ke atas) dan di perkirakan bangunan tersebut bisa ambruk.

1. Naiklah ke tempat yang tinggi or lebih memungkinkan naik sampai keatap

(Seandainya bangunan anda roboh, kemungkinan anda tertimbun di bagian dalam adalah kecil) n peluang hidup anda lebih besar. Jika anda mati, mayat anda akan lebih gampang di temukan dan di kubur.

2. Jika anda ada di tengah2 ruangan, lompatlah dari jendela. Jika anda luka parah, setidaknya anda masih hidup, or klo anda mati, setidaknya mayat anda di ketahui orang.

3. Jika di atap anda ada antenna, lebih baik manjatlah antenna, setidaknya orang tau posisi anda. (bisa jadi anda disangka orang gila, masa lg gempa manjat antenna)

4. Lindungilah muka anda dengan barang2 sekitar, jika mayat anda ditemukan, setidaknya muka anda di kenali ( jgn lupa bawa dompet or ktp )

5. Kalau ternyata anda telah melompat namun gempa tiba2 berhenti dan tidak terjadi apa-apa, berdoa saja, dan teriak ''aaaaaaaaaaaaaaaa.....'' (yang kenceng teriaknya siapa tau ada yang denger dan ada yang naro kasur)

Semoga tidak bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar