Selasa, 16 Oktober 2012

Formasi Paling Indah Saat Sekumpulan Burung Menari di Udara

Formasi Paling Indah Saat Sekumpulan Burung Menari di Udara

Ada masanya di setiap musim sekumpulan spesies burung melakukan perjalanan untuk berpindah ke suatu area ke area lainnya. Perjalanan panjang ini biasa disebut sebagai proses migrasi.

Banyak burung melakukan perjalanan panjang dengan terbang. Pola yang paling umum adalah terbang ke utara untuk berkembang biak pada musim panas Arktik dan terbang kembali ke selatan yang hangat ketika utara sedang mengalami musim dingin.



Proses migrasi secara berkelompok ini tidak jarang menciptakan sebuah pemandangan yang menakjubkan. Para burung menampilkan formasi terbang di udara, menghasilkan polah gerak yang terlihat sangat rapi, bak penari balet yang sedang menari di udara.

Polah tingkah laku ini dinamakan 'murmuration'. Karena keunikannya, formasi 'murmuration' rupanya banyak menarik perhatian para fotografer profesional. Alhasil tidak sedikit dari perubahan gaya dan formasi dari para spesies burung ini diabadikan ke dalam foto dan menjadi bagian dari koleksi menakjubkan yang menunjukkan betapa agungnya kekuasaan sang pencipta.

Mulai dari formasi yang menyerupai angin tornado, awan menggumpal hingga berbentuk seperti kumpulan asap, berikut ini adalah foto menakjubkan dari tarian para burung di udara.


Pemandangan formasi murmurasi burung di Blackpool.


Murmurasi burung jajak, alias starling.


Formasi murmurai menyerupai tanda seru di danau Mogan, Ankara, Turki.


Tidak kalah menakjubkan, formasi ini menyerupai pusaran angin tornado.


Formasi burung yang kebetulan dibuat oleh burung Flaminggo di teluk Meksiko.


Formasi angry birds? formasi burung jajak menakut-nakuti burung elang.

 


Gambar ini diabadikan di Taunton, Somerset.


Formasi bebek, gambar ini diambil di Worcestershire.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar