Jumat, 02 November 2012

Pesan-Pesan Aneh Sebelum Meninggal Dunia

Ketika merasa ajalnya sudah mendekat atau sebelum meninggal dunia, seseorang biasanya memberi pesan kepada saudara dan keluarga atau orang-orang terdekatnya. Pada umumnya pesan yang paling sering ditinggalkan adalah agar sepeninggalnya, mereka yang masih hidup selalu terus membina kerukunan dan menghindari pertengkaran. Jika punya harta yang cukup banyak, orang yang akan meninggal juga sering memberi surat wasiat yang selalu berisi tentang pembagian harta warisan yang ditinggalkannya tersebut.

Pesan-Pesan Aneh Sebelum Meninggal

Atau ada pula yang memberi pesan, ketika sudah meninggal agar dimakamkan di suatu tempat tertentu yang biasanya sudah disiapkan sebelumnya. Selain itu ada pula yang menginginkan agar ketika dia meninggal dan mau dikuburkan harus disertai dengan upacara atau ritual khusus yang tujuannya tentu saja agar bisa memberi ketenangan dalam alam kuburnya nanti.

Meski begitu ada beberapa orang yang sebelum meninggal dunia justru meninggalkan pesan-pesan yang sangat aneh, unik atau janggal. Orang seperti ini biasanya memang punya karakter khusus dan istimewa yang tidak dimiliki oleh orang lain. Contohnya yaitu “Rajiv Gandhi”, yaitu Perdana Menteri yang berasal dari negara India. Dia meninggal karena ada serangan bom yang dibawa oleh seseorang ketika bersalaman dengan dirinya dalam suatu acara kenegaraan. Sepertinya Rajiv Gandhi sudah merasa jika dirinya akan meninggal dengan cara dibunuh. Karena dalam surat wasiat yang ditemukan beberapa waktu setelah dia meninggal, dia membuat pernyataan yang memberi tahu jika dia akan pergi ke suatu tempat namun tidak untuk melakukan pidato, melainkan untuk meninggalkan dunia fana.

“Che Guevara”, seorang tokoh penggerak revolusi beraliran “Marxis” dari Argentina juga menulis surat wasiat dengan pesan yang aneh sebelum meninggal dunia. Sepertinya dia sudah menghadapi rasa jenuh atau bosan karena perjuangan untuk menegakan ideologinya tersebut. Karena pesan yang ditulis tersebut menyatakan jika dia sudah merasa sangat capek dan lelah karena sudah terlalu banyak pertempuran yang sering dia lakukan.

Pesan aneh sebelum meninggal dunia lain yang juga terbilang unik dan aneh adalah wasiat yang ditulis oleh “Mother Theresa”, tokoh perdamain dari Albania yang menghabiskan sisa hidupnya di negara India. Dia pernah mendapat penghargaan atau hadiah nobel perdamaian. Meski penghargaan tersebut punya nilai yang sangat tinggi dan prestisius, namun dia hanya menyimpan piagam yang diterimanya itu di sebuah almari yang sangat sederhana dan tidak pernah dirawat sama sekali.

Sebelum meninggal, mungkin Mother Theresa sudah merasa jika ajalnya sudah makin mendekat. Hal ini bisa dibuktikan melalui pesan aneh sebelum ia meninggal dunia yang disampaikan, yaitu dia tidak mau diganggu ketika sudah berada di dalam lingkarannya sendiri. Yang dimaksud dengan lingkaran tersebut adalah alam kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar