Jumat, 02 November 2012

Laci Unik Berbentuk Pantat

Unik berbentuk pantat, laci adalah tempat untuk menaruh dan menyimpan barang yang berukuran kecil. Pada umumnya bentuk laci ini adalah kota atau seperti lemari namun ukuranya lebih kecil. Namun desain lemari laci yang dibuat oleh seorang seniman sekaligus desainer interior bernama Peter Rolfe ini punya tampilan yang sangat unik karena bentuknya nyaris sama dengan pantat manusia.

laci unik

Untuk mendapatkan tampilan laci unik yang terlihat sangat lucu dan aneh ini Peter Rolfe menggunakan bahan yang sangat sederhana yaitu multiplek atau kayu lapis. Bahan yang bentuknya lembaran ini diberi pola-pola tertentu lalu dipotong memakai gergaji khusus dengan tujauan agar proses penggergajian tersebut bisa mengikuti pola yang terlah dibuat atau digambar tersebut.

Potongan dari kayu multiplek ini kemudian disusun sedemikian rupa hingga bentuknya menjadi seperti pantat manusia serta dua kaki yang posisinya sedang duduk secara lesehan. Kedua pantat yang ada di sebelah kiri dan kanan dijadikan sebagai media dan tempat untuk menciptakan laci kecil.

Dalam kondisi yang tertutup, laci unik ini akan terlihat seperti pantat yang sesungguhnya. Namun jika kondisinya sedang terbuka, tampilan pantat tidak begitu sempurna namun tetap saja terlihat lucu dan bisa mengundang tawa bagi siapa saja yang menyaksikannya.

Dalam suatu wawancara Peter Rolfe bercerita bahwa bagian tersulit dari proses pembuatan laci ini ketika dia harus membuat pola-pola bagian tubuh termasuk kaki, tangan, pantat, punggung dan jari-jari tangan serta kaki. Karena setiap pola yang dibuat selalu punya bentuk dan ukuran yang berbeda-beda. Meski posisinya ada di sebelah kiri dan kanan, namun tetap saja tidak sama karena juga punya tampilan yang berlainan.

Ketika ditanya tentang alasan membuat lemari dengan laci unik yang berbentuk pantat, Peter Rolfe memberi alasan jika tubuh manusia adalah ciptaan Tuhan yang paling indah sdan sempurna bentuknya. Karena ini penciptaan lemari laci ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi terhadap nilai-nilai keindahan yang dimiliki oleh tubuh manusia.

Dan selain berbentuk pantat, Peter Rolfe juga membuat desain lemari laci lain yang bentuknya seperti dada, payudara serta bagian tubuh manusia yang lain. Ketika dia ditanya kenapa dia tidak menggunakan tubuh binatang sebagai sumber inspirasi dia mengatakan jika tubuh binatang tidak sebagus tubuh yang dimiliki manusia, meski pada sisi yang lain dia juga jadi anggota organisasi penyayang binatang di kotanya.

Tujuan lain dari pembuatan desain laci unik ini adalah untuk mengajak setiap insan manusia agar mereka menghargai bagian tubuhnya yang begitu sempurna dan tidak perlu merubah bentuknya dengan cara apapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar