Kamis, 22 November 2012

10 Mall Paling Megah Di Dunia

10 Mall Paling Megah Di Dunia


10 Mall Paling Megah Di Dunia - Tingkat perekonomian dunia yang berkembang, didukung dengan daya beli masyarakat yang semakin tinggi, membuat para pengusaha ritel dan pengembang properti terus menerus meluncurkan proyek pusat perbelanjaan.

Saat ini, mall atau pusat perbelanjaan tak hanya menawarkan produk-produk yang dijualnya, melainkan konsep dari mall itu sendiri dibuat unik dengan desain yang menakjubkan untuk menarik perhatian para pengunjung.

Dari data yang dikutip detikFinance dari situs Oddee, Rabu (29/8/2012), terdapat
10 Mall Paling Megah Di Dunia. Mau tahu apa saja? Berikut ini daftarnya 10 Mall Paling Megah Di Dunia:

10. King of Prussia Mall (Pennsylvania, AS)
Termasuk dalam daftar mal termegah di dunia, mal ini memiliki lebih dari 400 toko, butik, restoran. Mal ini menawarkan nuansa belanja yang tidak dapat di temukan di mal-mal lain di wilayah Amerika. 

9. Istanbul Cevahir (Istanbul, Turki)
Dilaporkan bahwa mal ini adalah pusat perbelanjaan terluas di Eropa. Berlokasi di Istanbul, Turkey, mal ini memiliki 343 toko, sekitar 50 restoran, 12 bioskop termasuk teater pribadi, lapangan boling, roller coaster, atap terbuat dari kaca dengan jam kedua terbesar kedua di dunia yang tergantung di bawah atap. Mal ini memiliki luas area sekitar 3,47 juta kaki persegi.

8. Beijing Mall (Beijing, China)
Tak hanya termasuk ke dalam mal yang terbesar, tetapi juga mal ini masuk ke dalam daftar 10 mal termewah di Beijing dengan area 3 hingga 4 juta kaki persegi.

7. The Dubai Mall (Dubai)
Dubai Mall merupakan mal terbesar berdasarkan luar area yang mencapai 12,1 juta kaki persegi. Mal ini memiliki 1200 toko, rumah dan akuarium raksasa yang mencatatkan rekor dalam Guiness World Record untuk Panel Akrilik Terbesar. Mal ini memiliki 250 kamar hotel yang mewah, 22 layar lebar di dalam bioskop dan 120 restoran dan kafe. Mal ini juga disebut sebagai "mal di dalam mal." 

6. West Edmonton Mall (Alberta, Kanada)
Mal terluas di Amerika Utara ini memiliki taman bermain air dalam ruangan teebesar dengan kolam ombak terbesar di dunia. Dibangun pada tahun 1981, mal ini telah berisi 800 toko dan tempat parkir yang bisa menampung 20 ribu kendaraan.

Mal ini memiliki banyak tema seperti Eropa boulevard, dan Chinatown, serta yang paling mencengangkan, mal ini memiliki tema Galaxyland yang memiliki rollercoaster yang besar dan wahana-wahana lainnya. Mal ini pun memiliki sungai pribadi didalamnya yang merupakan rumah bagi 4 singa laut dan sebuah replika dari Santa Maria. Mal inipun memiliki hotel, lapang tembak dalam ruangan, bioskop, 4 stasiun radio, kebun binatang.

5. Wafi Mall (Dubai)
Wafi mal memiliki 350 toko yang menawarkan merk original yang bernilai jual tinggi. Mulai dari seni, fesyen, makanan, hiburan hingga gaya hidup, di mal ini pengunjung akan menemukan penampilan yang sangat canggih dari mal ini. Pada tahun 2008, Wafi menerima penghargaan untuk mal terbaik, restoran terbaik, hotel terbaik, spa terbaik dan butik terbaik. 

4. Tokyo Midtown Mall (Tokyo, Jepang)
Tokyo Midtown diresmikan pad tahun 2007. Menara utamanya diisi oleh gerai gerai besar dan terkenal seperti yahoo, Fuji Xerox, klinik John Hopkins dan Hotel ritz Carlton. Mal ini pun memiliki restoran megah yang mana juru masaknya merupakan nama-nama yang tersohor di seluruh dunia.

3. The Grand Canal Shoppes (Las Vegas, AS)
Mal ini memiliki luas 46 ribu meter persegi dan terletak berdampingan dengan The Venetian Hotel & Casino dan The Palazzo ini Las Vegas Strip di Paradis, Nevada. Mal ini diresmikan bersamaan dengan The Venetian hotel pada tahun 1999.

Uniknya, mal ini memiliki kanal dan gondola yang mengantar para pengunjung berkeliling mal. Mal ini merupakan salah satu dari mal yang paling sering didatangi pengunjung, pada tahun 2008, tercatat 20 juta pengunjung dalam setahun. 

2. Mall of Emirates (Dubai)
Pusat perbelanjaan ini mungkin tidak lebih pantas disebut tempat hiburan yang menakjubkan. Berlokasi di Dubai, mal ini memiliki luas 223 ribu meter persegi dengan menawarkan nuansa belanja sambil menikmati hiburan.

Pusat perbelanjaan ini bisa menampung 450 ritel dan juga hiburan lengkap seperti Ski Dubai, tempat ski dalam ruangan pertama di timur tengah, 2 tingkat planet tiruan, tempat hiburan keluarga terluas di Dubai, Bioskop Cinestar dengan 14 layar lebar dan Dubai Community Arts and Theatre dengan 500 tempat duduk dan galeri seni.

Konsep campuran ini pun akan dipermegah dengan akan dihadirkannya 2 hotel, termasuk Hotel Kempinski berbintang 5 yang memiliki lebih dari 900 kamar ditambah restoran, lapangan tenis, kolam renang dan spa.

1. Mall of America (Minnesota, AS)
Mall besar ini mengusung tema sebuah taman dan gereja pernikahan. Sudah lebih dari 5.000 pasangan menikah sejak mal ini resmi dibuka. Mal yang dibuka pada tahun 1992 ini adalah yang terbesar di Amerika Utara.

Mall ini memiliki luas 4,2 juta kaki persegi yang disediakan untuk tenant atau gerai. Itu cukup untuk memuat 7 stadion bisbol Yankee di dalam mal ini. Mall of America merupakan mal yang paling banyak pengunjung di dunia dengan 40 juta pengunjung rutin setiap tahun atau sama saja dengan 8 kali penduduk Minnesota sendiri.

Untuk menghabiskan 10 menit di setiap gerai atau toko, orang harus menghabiskan 86 jam untuk dapat mendatangi seluruh gerai di mal ini. Mal ini dilengkapi bioskop, akuarium, Taman Nickelodeon, lapangan Golf, Simulasi Pesawat terbang dan rumah komedi.

Sumber: http://finance.detik.com/read/2012/08/29/075000/2001632/1016/ini-dia-10-pusat-belanja-paling-megah-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar