Sabtu, 03 November 2012

Kasus Pencurian Lucu dan Aneh

Baru-baru ini di Indonesia ada kasus pencurian lucu yang justru bisa membuat kita tertawa terbahak-bahak. Di Gresik Jawa Timur seorang remaja yang usianya baru menginjak 16 tahun dan hanya disebut namanya dengan inisial MP mencuri sepeda motor yang sedang diparkir pemiliknya di depan rumahnya sendiri. Yang membuat kasus pencurian ini terlihat lucu yaitu, pencuri tersebut ternyata tidak bisa mengendarai motor. Dia hanya menuntun hasil curiannya tersebut. Maka dalam waktu yang tidak lama aksi nekadnya ketahuan dan dia ditangkap polisi.

Kasus Pencurian Paling Lucu dan Aneh

Jika dibandingkan dengan kasus pencurian  yang ada di negara lain, sebenarnya peristiwa ini bisa dikatakan biasa saja. Coba bandingkan dengan kasus pencurian lucu yang terjadi di negara Amerika ini. Agar wajahnya tidak bisa dikenal orang lain, seorang pencuri yang usianya juga tergolong masih muda mencoret-coret wajahnya itu dengan spidol hitam. Namun dia lupa jika jenis spidol yang digunakan tidak mudah dihapus begitu saja. Berdasarkan ciri utama yang diberikan oleh korban, maka dalam waktu hitungan jam saja polisi bisa berhasil menemukan pencuri yang wajahnya masih coreng-moreng tersebut.

Di Bulgaria ada kasus pencurian yang sangat lucu. Belum sempat pencuri melakukan aksinya dia sudah ketahuan dan langsung ditangkap. Gara-garanya juga tidak kalah lucu. Ketika dia sedang melakukan pengintaian, pencuri yang tidak disebutkan namanya tersebut melihat pemilik rumah sedang ngobrol dengan seseorang. Karena merasa obrolan tersebut ternyata mengisahkan kisah-kisah jenaka, ketika ikut mendengar pencuri tersebut tidak kuat menahan tawanya. Mendengar suara tawa yang tidak dikenal tentu membuat pemilik rumah merasa curiga dan mencari sumber suara itu. Maka cerita selanjutnya bisa ditebak, pencuri langsung ketangkap dan dibawa ke kantor polisi.

Kasus pencurian lucu lain namun bisa membuat kita merasa trenyuh terjadi di tempat parkir yang letaknya tidak jauh dari sebuah pantai di Mexico. Sebenarnya pencuri itu sudah berhasil membawa mobil yang diduga mau dijual ke pasar gelap. Tapi baru beberapa meter saja dia mengendari mobil hasil curiannya, ternyata ada suara bayi yang sedang duduk di kursi. Mungkin karena merasa takut atau bingung, akhirnya mobil itu ditinggalkan begitu saja bersama dengan bayi yang masih ada di dalam. Meski pencurinya tidak berhasil ditangkap namun pemilik mobil yang juga ibu kandung bayi tersebut tetap merasa lega karena tidak jadi kehilangan buah hati yang dicintainya. Tapi ibu ini tetap kena satu tuduhan sebab dianggap telah menelantarkan anak yang masih kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar