Minggu, 18 November 2012

10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara

10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara

[imagetag]10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara - Peraturan sebuah negara atau daerah bisa berbeda, termasuk aturan makan Seperti 10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara Berikut ini. Anda bisa saja dilihat sinis kalau salah menggunakan tangan saat makan. Inilah 10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara yang wajib Anda tahu sebelum traveling ke sana.

Penggunakan tangan kanan dan kiri, penaruhan sumpit dan aturan makan lainnya mungkin terlihat aneh dan lucu bagi Anda. Namun saat traveling ke sebuah negara, mau tak mau Anda wajib menaati peraturan tersebut. Ditengok dari Budget Travel, inilah 10 Aturan Makan Paling Aneh Di Berbagai Negara:

1. Jangan makanroti sebagai appetizer saat di Prancis
Saat liburan ke Prancis dan makan di restoranlokal, jangan sekali-kali memakan roti yang disajikan sebelum makan besar. Jikaingin memakannya, Anda bisa menyantap roti bersama menu utama atau dengan kejusebagai makanan penutup. Jika tidak ingin memakannya, Anda bisa menaruhnyabegitu saja di meja.
2. Saat makan diChina, jangan membalik ikan
Biasanya, setelah menghabiskan daging dibagian atas, Anda akan membalik ikan untuk menghabiskan bagian satunya lagi.Namun jangan melakukan hal itu saat sedang makan di China dan Hong Kong.Mengapa? Karena membalik ikan sama saja dengan "dao yue" yang berartinasib buruk. Malah, saat membalik ikan, sama saja Anda membalik perahu sangnelayan yang menangkap ikan tersebut. Anda bisa membuang semua duri dan memakandaging baliknya setelah menyingkirkan duri.
3. Jangan mintakeju parmesan saat makan di Italia
Jika tidak diberikan keju parmesan, janganmeminta keju parmesan. Karena menurut orang Italia, menaruh parmesan di ataspizza sama saja seperti merusak makanan. Jadi saat tidak ada keju parmesan dimeja Anda, berarti memang makanan itu sengaja tidak disajikan bersama parmesan.
4. Hindari makandengan tangan saat di Chili
Chili memiliki etika makan yang cukup formaldibanding beberapa negara lain. Saat traveling ke sini, pastikan Anda selalumakan dengan menggunakan alat bantu seperti garpu dan pisau. Tidak ada makananyang boleh disentuh langsung dengan tangan, meski itu adalah kentang gorengbahkan kacang goreng!
5. Hormati orangtua saat di Korea
Saat orang tua menyajikan minum ke Anda,terimalah dengan kedua tangan. Setelah menerima dengan kedua tangan, Anda wajibmenganggukkan kepala sedikit dan menyeruput minuman tersebut sebagai tandapenghormatan. Saat makan bersama di satu meja, jangan mulai makan sebelum orangtua memulai. Begitu juga saat selesai, jangan meninggalkan meja sebelum paraorang tua beranjak dari meja makan.
6. Janganmenggunakan garpu di Thailand
Garpu hanya digunakan sebagai pengatur makanansaat di piring, tidak lebih. Jika di negara bagian barat, garpu jadi alat makanutama, tidak begitu halnya dengan di Thailand. Jadi hindari menggunakan garpusaat berada di Thailand. Sebagai pengganti garpu, Anda bisa menggunakan sumpit.
7. Pantangmenancapkan sumpit di mangkuk nasi saat di Jepang
Anda biasanya tak begitu peduli di manamenaruh sumpit saat sedang makan. Beda saat sedang makan di Jepang. Adalahpantangan menancapkan sumpit di mangkuk nasi saat sedang makan. Masalahnya,sumpit yang ditancapkan di mangkuk dengan berisi nasi biasanya ada dipemakaman. Anda tentu tak ingin kan membawa hawa pemakaman saat sedang makan?Taruh sumpit di tepi mangkuk atau piring. Lagi pula, biasanya ada alatpenyangga sumpit di setiap meja makan.
8. Makanmenggunakan tangan kanan di kawasan Timur Tengah, India dan beberapa negara diAfrika
Di India Selatan, Anda sama sekali tak bolehmenyentuh makanan dengan tangan kiri. Bahkan Anda tak boleh menyentuh piringyang berisi makanan dengan tangan kiri. Peraturan itu juga berlaku di beberapanegara di Timur Tengah dan Afrika. Ini dikarenakan tangan kiri identik dengantangan yang kotor.
9. Dilarang makantaco dengan garpu dan pisau di Meksiko
Memilih untuk memotong-motong taco agar tidakberantakan saat makan bisa jadi ide yang menurut Anda brilian. Namun tidakhalnya dengan orang Meksiko. Menurut mereka, taco hanya pantas dimakan dengantangan. Mereka akan menganggap Anda aneh saat memakan taco dengan alat bantu.Agar terlihat seperti orang lokal, makanlah taco dengan tangan saat libutan diMeksiko.
10. Hanya minumcappuccino sebelum siang di Italia
Cappuccino hanya diminum orang Italia sebelumsiang. Saat pagi hari hingga sebelum makan siang. Seringnya, mereka hanya minumsaat sarapan, dibarengi dengan roti croissant. Anda akan terlihat bodoh saatmemesan cappuccino kala makan siang atau saat di cafe pada sore hari. Jikaterpaksa harus minum kopi, Anda bisa memesan espresso.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar