Senin, 05 November 2012

4 Politisi Terkaya di Indonesia

4 Politisi Terkaya di Indonesia

1.Murdaya Poo



Murdaya Poo adalah pengusaha sekaligus pendiri grup Cipta Murdaya. Bisnisnya mengakar di bidang IT, properti, kayu, perkebunan hingga industri.

Forbes menobatkannya sebagai orang terkaya nomor 14 di Indonesia dengan total harta US$ 1,5 miliar pada Maret 2012. Dia adalah politisi dengan peringkat kekayaan tertinggi.

Saat ini, bersama sang istri Hartati Murdaya, dia duduk di jajaran elite Partai Demokrat. Sebelumnya, Murdaya pernah jadi pengurus dan anggota DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

2.Hary Tanoesudibjo

 

Hary Tanoesudibjo adalah pengusaha sukses pemilik MNC Group dan Bhakti Investama. Forbes menobatkannya sebagai orang terkaya nomor 22 di Indonesia.

Pada bulan Maret 2012, nilai kekayaannya mencapai hampir US$ 1,3 miliar. Bisnis Hary bergerak dalam bidang media dan investasi.

Pada awal tahun 2012, Hary mendeklarasikan diri masuk ke Partai NasDem. Dia menduduki jabatan sebagai ketua Dewan Pakar bersama jajaran elite partai tersebut seperti Surya Paloh.

3. Aburizal Bakrie

 

Pengusaha yang lama berkecimpung di dunia politik adalah Aburizal Bakrie. Namanya kini muncul sebagai ketua umum Partai Golkar sekaligus juga calon presiden pada Pemilu 2014 nanti.

Di kalangan pebisnis, nama Aburizal juga cukup terkenal. Dia adalah pemilik Grup Bakrie, kelompok usaha yang menginduki puluhan perusahaan yang bergerak dalam bidang media, pertambangan, energi hingga teknologi.

Forbes pada Maret 2012 menobatkannya sebagai orang terkaya nomor 30 di Indonesia US$ 890 juta. Dalam daftar orang terkaya versi Forbes tahun sebelumnya, Ical berada di posisi 10 dengan kekayaan US$ 2,1 miliar.

 4.Hashim Djojohadikusumo

 

Hashim Djojohadikusumo adalah adik dari Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Di Partai Gerindra, dia menjabat sebagai anggota Dewan Pembina.

Lulusan Pomona College, Claremont University, California, Amerika Serikat, ini merupakan putra bungsu dari begawan ekonomi Indonesia, Sumitro Djojohadikusumo dan Dora Sigar.

Hashim yang mengibarkan bendera bisnis Tirtamas Group ini berada di nomor 32 daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes dengan kekayaan US$ 790 juta.

 Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar