Jalur kereta api umumnya membutuhkan kondisi tanah yang datar dan
keras supaya rel yang dipasang bisa stabil. Nah, rel-rel kereta api
berikut ini tidak ditempatkan pada kondisi yang biasanya sehingga
terkesan EKSTRIM gila.... Bayangkan kalau kamu didalam kereta dengan
kecepatan 100km/jam dengan kepala diluar jendela dan melintasi rel
yang seperti berikut ini...
1. Kuranda Scenic Railway, Australia
Scenic
berarti indah tetapi juga memiliki jalan yang memusingkan.Terukir di
hutan hujan tropis yang lebat sejak akhir 1800-an,kereta api ini
memiliki kerangka luar biasa.rute-rutenya melewati air terjun yang
kadang muncratkan tetesan air ke arah kereta.Kereta ini mengitarihampir
seluruh Gorge Barron National Park.
2. Argo Gede Kereta Railroad, Indonesia
Selama
perjalanan 3 jam dari Jakarta ke Bandung Kita akan melewati kelezatan
gunung kehijauan,melalui lembah sungai,terowongan dan yang paling
menakjubkan Anda akan melewati Cikurutug jembatan tinggi yang menghadap
ke hamparan ladang hijau yang tampak memukau dan begitu
menenangkan,seperti yang khabuka rasakan ketika pulang ke Garut. dan
untuk rute ini ada juga rute yang sangat menanjak(untuk ukuran rel
kereta)yaitu di Nagreg,di sini Kereta akan berjalan sangat pelan ketika
kereta berjalan dari Garut menuju Bandung.
3. Outeniqua Choo Tjoe-Kereta, Afrika Selatan
Pada awal pembukaan Rute kereta api pada tahun 1908 ini ada kecelakaan yang menyebabkan kayu jatuh di sepanjang rel kereta api.Meskipun rute ini sekarang lebih aman,Penumpang masih akan mengambil napas dalam-dalam ketika melewati jembatan Kaaimans yang berdiri di atas Samudera Hindia.
4. Cumbres & Toltec Scenic Railroad, New Mexico
Ini kereta api yang bisa menyebabkan sakit kepala untuk penumpang,sejak1880.Berangkat dari kota utara Chama,kereta api berusaha untuk menyeimbangkan melalui frame trek lama,melewati langkan sempit terhadap Taman 800 kaki Toltec, dan angin lebih dari 10.015 kaki di Celah Cumbres.
5.Las Nubes, Argentina
Meskipun rute kereta connecting Salta (utara-tengah Argentina) ke La Polvorilla (di perbatasan Chile) telah disetujui untuk konstruksi sejak1921, tapi akhirnya selesai pada1948, tahun yang lama untuk diselesaikan.Penumpang harus mencoba untuk merasakan trek yang melalui 21 terowongan,13 jembatan di atas jalan,banyak spiral masa lalu dan garis zigzag.
6. Lynton &. Lynmouth Cliff, Inggris
Penumpang dapat merasa hal yang menakutkan ketika bepergian pada jalur kereta ini.Sesuai namanya ringkas, pendek dan manis dari roller coaster seperti turunan curam dan tebing 500 meter yang membentang di kota-kota pesisir barat daya.
7. Chennai-Rameswaram Route, India
Untuk mencapai Pulau Rameswaram di pantai selatan India,Masyarakat harus menggunakan kereta yang melewati jalan berbahaya.Jalur dibuat pada tahun 1914, memiliki panjang1,4 mil.Dan hal yang paling menakutkan adalah baris ini melalui tengah-tengah kisaran berbahaya.[/font][/left]
8. Putih Tiket & Yukon Route, Alaska
Dibangun selama Klondike Gold Rush tahun1898.Ini kereta uap yang menjadi objek bagi wisatawan pencari sensasi. Ini "lebih dari menempel ke jalan tebing", dikunjungi oleh lebih dari 450.000 pengunjung per tahun Dengan tebing hingga 3000 meter sejauh 20 mil.dan telah diabadikan dalam sebuah lagu "Landmark Teknik Bersejarah Sipil Internasional".
9. Georgetown loop Railroad, Colorado
Pada akhir abad 19, ketika bagian barat laut Colorado penuh dengan tambang perak, kereta api uap adalah satu-satunya akses.Yang paling menakutkan adalah bahwa Para penumpangnya harus melewati Jembatan Gerbang Setan dengan ketinggian100 meter, dan ketika berada di atas jembatan, kereta api akan melewatinya secara perlahan-lahan seperti seakan-akan tidak bisa menahan beban.
10. Aso Minami rute, Jepang[/b]
Kereta
api paling mengerikan adalah di daerah gunung berapi Jepang yang
paling aktif dan Pengunjung tidak tahu kapan gunung akan meletus.Para
wisatawan lebih memilih untuk datang pada awal November ketika hutan
dekat kereta Api berhasil dibakar oleh aktivitas magma panas dari gunung
berapi Aso.
Di Rute yang datar saja sering terjadi kecelakaan apalagi di rute seperti itu ya ..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar